Selasa, 29 Agustus 2017

Distributor Tawas atau Alum Kalium

Tawas atau alum dapat ditemukan dalam berbagai bentuk: kristal, batu, pensil, bubuk, dll. Tawas memiliki banyak kegunaan karena sifat-sifat yang dimilikinya seperti astringent, antiseptic, antibacterial, deodorant, dll. Dibawah berikut ini dibahas manfaat-manfaat tawas:
  1. Aftershave : Dalam bentuk batu, tawas dapat digunakan sebagai aftershave. Ini dikarenakan tawas memiliki sifat astringent, yakni menciutkan atau mengencangkan jaringan tubuh. Tawas dapat diusapkan di wajah setelah selesai mencukur, sifat astringent yang dimiliki tawas dapat membantu mencegah dan mengurangi pendarahan yang disebabkan luka sayat ringan.

  2. Deodoran : Tawas juga dikenal sebagai kristal deodoran, tawas digunakan banyak orang sebagai deodoran, menyelesaikan masalah keringat berlebihan. Tawas yang merupakan garam mineral alami ini juga dapat membantu mengatasi bakteri di ketiak.

  3. Wasir : Bubuk tawas terkadang diterapkan untuk mengobati wasir dan luka sayat, untuk mengurangi dan mencegah pendarahan.

  4. Sariawan : Bubuk tawas juga dapat digunakan untuk mengobati sariawan dengan mudah di rumah. Tinggal terapkan saja sejumput tawas di daerah kulit yang terkena sariawan.

  5. Baking powder : Tawas adalah bahan yang digunakan dalam banyak baking powder komersial, yang menyebabkan adanya sedikit rasa seperti logam di baking powder.

  6. Acar : Metode tradisional pembuatan acar menggunakan tawas bubuk, daun anggur, dan larutan air kapur. Namun harus berhati-hati dalam menggunakan tawas, karena terlalu banyak tawas dapat membuat acar menjadi toksik/beracun.

  7. Fotografi : Tawas digunakan oleh fotografer yang menggunakan teknik tradisional. Tawas digunakan untuk pengerasan film-film gelatin.

  8. Flame retardant : Larutan yang mengandung tawas digunakan untuk melapisi benda seperti kayu, kain, dan kertas; agar ketahanan terhadap api meningkat.

  9. Pemadam api : Tawas juga merupakan komponen dari foamite, yang digunakan dalam alat pemadam kebakaran.

  10. Pemutih kulit : Tawas juga merupakan salah satu bahan dari produk-produk toner pemutih/whitening.

  11. Pengolahan air : Ini adalah penggunaan umum tawas. Kristal-kristal tawas dimasukkan kedalam air untuk menjernihkan air tersebut. Tawas dapat menangkap partikel-partikel tersuspensi yang sangat halus, lalu membentuk endapan aluminium hidroksida yang tenggelam ke bagian bawah alat sehingga dapat disingkirkan dengan mudah.

  12. Lilin atau tanah liat mainan : tawas merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat lilin mainan untuk anak-anak.

  13. Pasta gigi : Tawas digunakan oleh banyak perusahaan sebagai bahan pembuatan pasta gigi, atau yang biasa sering kita sebut "odol".

  14. Hair styling : Sekitar tahun 1950, pria menggunakan tawas untuk membuat model rambut seperti crew cuts dan flattop. Tawas dapat digunakan untuk hair styling karena memiliki efek seperti gel, membantu rambut tetap berdiri sepanjang hari.

  15. Hair removal : Tawas dapat digunakan untuk menyingkirkan rambut-rambut yang tidak diinginkan di tubuh. Tawas digunakan dalam pembuatan wax penghilang bulu. Selain itu kristal tawas juga dapat digunakan untuk melegakan kulit setelah dilakukan hair removal.

  16. Kristal buatan manusia : Tawas bubuk dapat digunakan untuk membuat kristal. Cara pembuatan relatif mudah, setengah cangkir air panas dituangkan kedalam botol bersih dan sedikit diaduk-aduk sampai larutan menjadi jenuh. Larutan tersebut kemudian dibiarkan selama semalam. Di pagi hari, larutan dituangkan ke botol bersih lain, kristal tawas seharusnya sudah terbentuk di dasar botol.

  17. Menyingkirkan siput : Tawas juga dapat digunakan untuk menyingkirkan atau membunuh siput. Anda hanya perlu menambahkan satu sendok makan bubuk tawas ke satu galon air dan biarkan larutan dalam tanah selama semalam. Ini dapat membantu membunuh siput-siput atau telur siput dalam tanah, sehingga Anda dapat menjaga tanaman anda bebas dari siput.

Harga ecer Rp 8.500 per kg

Harga partai:
per 100kg s/d 1 Ton Rp 6.000 per kg
per 1 Ton s/d 5 Ton Rp 5.000 per kg
>5 Ton s/d 10 Ton Rp 4.000 per kg
>10 Ton Rp 3.500 per kg


Bisa kirim ke malang,pasuruan,blitar,sidoarjo,surabaya,jakarta,bandung,bali

Kami juga menyediakan

3 komentar:

  1. Saya mau pesan tawas dalam skala besar,caranya gimana.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ada 400 ton lebih perbulan
      SG 1.16-1.18
      No WA 0878-2266-8929

      Hapus
  2. Saya mau order soda ash dense produk china yg paling murah jumlah banyak info nya

    BalasHapus